Temukan Lumba-Lumba Sedang Meneteskan Air Mata,Warga Raja Ampat Baper

Konten Media Partner
28 April 2019 22:24 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Warga menyaksikan ikan lumba-lumba sedang meneteskan air mata. Foto:Istimewa
Warga pesisir Pantai Warmiak, Kabupaten Raja Ampat,Provinsi Papua Barat, menemukan seekor ikan lumba-lumba yang sedang dililit jaring warga setempat. Sedihinya lagi, ikan tersebut ditemukan sedang meneteskan air mata.
ADVERTISEMENT
Salah satu warga yang diketahui bernama Esau menuturkan, warga menemukan ikan lumba-lumba tersebut dalam keadaan hidup, dengan kondisi terlilit jaring. Kondisi ikan lumba-lumba tersebut hampir mati karena ulah nelayan setempat.
"Sedih sekali, baru pertama kali ini melihat dan menyaksikan sendiri ikan lumba-lumba menangis. Tanpa menunggu lama, warga setempat langsung beramai-ramai membuka jaring yang melilit tubuh ikan lumba-lumba,"ungkap Esau, Minggu (28/04) malam.
Proses pelepasan ikan lumba-lumba ke laut
Menyaksikan secara langsung ikan lumba-lumba mengeluarkan air matanya, warga setempat juga ikut merasa sedih hingga melepaskan ikan tersebut kembali ke laut.
Kami semua sangat sedih melihat ikan lumba-lumba meneteskan air matanya. Bahkan ada warga juga ikut menangis menyaksikan perjuangan ikan lumba-lumba untuk bisa bebas dari lilitan jaring.
ADVERTISEMENT
"Tidak ada yang menahan tangis saat melihat ikan tersebut meneteskan air matanya. Kita semua terharu dan sedih, melihat perjuangan ikan lumba-lumba untuk bisa berjuang bertahan hidup kembali ke habitatnya,"jelasnya.
Pewarta:David