Ini Peta Persebaran dan Call Center COVID-19 di Raja Ampat

Konten Media Partner
23 Maret 2020 18:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pres confrence perkembangan Covid-19 di Raja Ampat. Foto: Aditya Nugroho
zoom-in-whitePerbesar
Pres confrence perkembangan Covid-19 di Raja Ampat. Foto: Aditya Nugroho
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tim Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 resmi rilis peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat. Dalam peta tersebut per tanggal 23 Maret 2020 terdapat 2 orang dalam pemantauan (ODP), sementara Pasien dalam pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19 tidak ada.
ADVERTISEMENT
Juru bicara resmi tim satgas pencegahan penyebaran Covid 19 di Raja Ampat, dr. Rosenda menyampaikan hingga 23 maret Raja Ampat masih dinyatakan bebas dari penyebaran Covid-19. Meski demikian, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dan mengikuti arahan pemerintah untuk tetap berada di rumah.
Ilustrasi virus corona. Foto: NEXU Science Communication/via REUTERS
"Hari ini resmi kami luncurkan peta persebaran Covid-19 dan call center sebagai informasi kepada masyarakat Raja Ampat. Untuk dua orang dalam pemantauan (ODP) sudah melakukan karantina mandiri, dan dalam keadaan baik. Kami terus mengikuti perkembangan dan akan menginformasikan kepada masyarakat," ujar dr. Rosenda saat press conference di aula kantor Bupati. Senin, (23/3).
Rosenda yang juga dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wasai mengatakan tim satgas terus bekerja melakukan pencegahan dan edukasi kepada masyarakat. Kepada masyarakat, ia menghimbau untuk tetap tenang, dan mengikuti perkembangan informasi dari tim satgas.
Peta persebaran Covid-19. Foto: Tim Satgas
"Jangan menerima dan mendengar informasi yang sumbernya tidak jelas. Percaya kami tim yang bekerja di lapangan. Bantu kami, dengan tetap dirumah. Biarkan kami bekerja dan memberikan informasi kepada kalian semua (masyarakat)," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Untuk masyarakat Raja Ampat, Jika anda memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang positif virus corona, atau mempunyai gejala-gejala yang mirip seperti virus corona. Di minta kesadarannya untuk langsung menghubungi tim satgas lewat call center berikut ini: 0812 2673 4784 / 0811 4869 111
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran coronavirus. Yuk, bantu donasi sekarang!