6 Atlet Angkat Besi Papua Barat Raih 16 Medali Emas, 3 Perunggu dan 3 Perak

Konten Media Partner
14 Juli 2022 12:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus WAterpauw memberikan bonus kepada enam atlet dari Papua Barat
zoom-in-whitePerbesar
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus WAterpauw memberikan bonus kepada enam atlet dari Papua Barat
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Enam atlet angkat besi asal Manokwari meraih prestasi yang membanggakan, dalam mengikuti kejuaraan angkat besi junior di Bali beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Enam atlet tersebut berhasil menyabet 12 medali emas, 3 medali perunggu dan 3 medali perak. Keenam orang tersebut merupakan siswa di salah satu SMA di Manokwari. Keenam atlet tersebut masing masing menerima hadiah Rp 15 juta untuk peraih medali emas dan Rp 10 juta untuk perunggu. Sementara untuk perak memperoleh Rp 7,5 juta.
Penyerahan uang pembinaan kepada atlet diserahkan langsung oleh penjabat gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw didampingi Bupati Manokwari, Hermus Indou.
Salah satu atlet angkat besi, Inisia mengucapkan terima kepada penjabat gubernur Papua Barat yang telah menyerahkan bonus kepada keenam peserta tersebut.
"Ini menjadi motivasi agar tetap semangat untuk berlatih lebih giat lagi dalam meraih prestasi gemilang di ajang angkat besi nasional," kata Inisia kepada wartawan.
ADVERTISEMENT
Ke enam atlet di Papua Barat yang memperoleh hadiah dari gubernur Papua Barat
Sementara itu Pelatih Anderias mengungkapkan, bonus yang diberikan oleh gubernur dan bupati merupakan bentuk dukungan kepada Perbesi Papua Barat dalam melakukan pembinaan terhadap atlet dalam meraih prestasi.
"Biarlah apa yang diberikan, gubernur dan bupati kepada adik adik ini menjadi motivasi bagi mereka. Ini menjadi batu loncatan agar mereka terus meningkatkan prestasi dan berkarya membawa nama baik Papua Barat,"ungkapnya.
Penjabat gubenur Papua Barat, Paulus Waterpauw meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga agar terus melakukan pembinaan atlet sejak dini, sehingga mereka punya kemampuan dan mental.
"Agar bisa berprestasi ditingkat nasional, kita meminta KONI Papua Barat agar tidak lagi menggunakan atlet dari luar Papua. Karena Papua Barat memiliki gudang atlet yang harus dilakukan pembinaan sejak dini,"pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Ketua Umum Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Papua Barat, Agustinus M. Rumbino memberikan apresiasi kepada gubernur dan bupati yang telah memberikan bonus kepada atletnya.
"Ini menjadi motivasi anak anak agar terus lebih giat lagi. Kami terus membina dan mengasah kemampuan atletnya, agar bisa meraih prestasi gemilang baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional,"pungkasnya. (**)