Investigasi untuk Cari Provokator Demo Akan Dilakukan

Konten dari Pengguna
20 Agustus 2019 19:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tim Balleo News tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Konferensi pers Forkopimda Papua Barat soal Demo Manokwari Foto: Mohamad Adlu Raharusun
zoom-in-whitePerbesar
Konferensi pers Forkopimda Papua Barat soal Demo Manokwari Foto: Mohamad Adlu Raharusun
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, mengaku belum mendapat laporan terkait dengan pengibaran bendera Bintang Kejora pada saat aksi demo yang digelar warga Papua di Manokwari.
ADVERTISEMENT
"Saya enggak dapat laporan ya soal itu, mungkin di tengah massa ya" Kata Nahak saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa (20/8).
Padahal, pada saat aksi demo pada Senin kemarin (19/8) di Manokwari, tersebar video ada seorang pendemo membawa bendera Bintang Kejora yang kemudian dikaitkan pada sepotong kayu dan dikibarkan sambil berlari.
Terkait dengan dengan para provokator yang menjadi aktor dalam aksi demo yang berujung anarkis di Manokwari, Nahak berjanji akan melakukan investigasi sebagaimana keinginan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat.
"Saya kira itu nanti akan dilakukan investigasi sebab merupakan keinginan Gubernur dan juga Wakil Gubernur namun nanti setelah situasi tenang dulu, ini pesan bapak Kapolri bahwa kegiatan investigasi dan lain-lain nanti setelah situasi tenang," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Nahak mengatakan, untuk menyampaikan pendapat di muka umum merupakan hak warga negara. Kendati demikian, jika tejadi hal anarkis maka itu menjadi persoalan lain dan masuk pada ranah hukum.
Sementara itu, hingga saat ini, situasi Kota Manokwari sudah berangsur pulih, aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa meski di sejumlah titik terdapat bekas pembakaran ban dan juga puing-puing rumah serta tempat usaha milik warga |Mohamad Adlu Raharusun