Seorang Nelayan di Bangka Jatuh ke Laut

Konten Media Partner
20 September 2021 13:34 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B  Pangkalpinang saat membuka operasi pencarian.
zoom-in-whitePerbesar
Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang saat membuka operasi pencarian.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang sedang melakukan pencarian Anak Buah Kapal (ABK) KM Andi Nurul, Salim (40) di Perairan Deniang, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (20/9/2021).
ADVERTISEMENT
Pihak Basarnas menerima informasi kecelakaan KM Andi Nurul di Perairan Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.
Anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Yovan mengungkapkan nahkoda kapal yakni Andi melaporkan via radio pada HNSI Sungailiat, Minggu (19/9/2021) telah terjadi musibah jatuhnya satu orang ABK, timnya sudah melakukan pencarian namun belum ada tanda-tanda ditemukannya korban.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengungkapkan pihaknya sudah mulai melakukan pencarian.
"Saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Kansar Pangkalpinang, Polairud, Laskar Sekaban, Keluarga korban, nelayan setempat berupaya melakukan pencarian sampai korban ditemukan, dan selalu menetapkan protokol kesehatan guna menjaga Tim SAR gabungan terpapar Covid-19," tukas Fazzli.
ADVERTISEMENT