Sebuah Mobil Pikap di Bangka Barat Tiba-tiba Terbakar

Konten Media Partner
10 Oktober 2021 14:20 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Polisi saat mengatur jalan dilokasi kejadian mobil terbakar.
zoom-in-whitePerbesar
Polisi saat mengatur jalan dilokasi kejadian mobil terbakar.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah kendaraan roda empat jenis Pikap, milik Bajuri (42) warga mentok, tiba-tiba mengalami kebakaran, saat berada di Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat. Sabtu (08/10) sore.
ADVERTISEMENT
Mendapat informasi tersebut anggota Polsek funtrip langsung meluncur ke lokasi kejadian tersebut.
Kapolsek Simpang Teritip, IPDA Imam Satriawan SH, seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian tersebut.
Ia menjelaskan berdasarkan keterangan dari pemilik mobil, yang bersangkutan saat itu dalam perjalanan ke Kelapa.
Pada saat dalam perjalanan sang pemilik mobil sempat mencium bau hangus dari bagian bawah mesin yang terletak di bawah jok mobil.
Kemudian Bajuri menghentikan laju kendaraannya, ketika hendak memeriksa dari mana asal bau hangus tersebut dalan ternyata terdapat api yang sudah membakar kabel-kabel di bawah mesin kendaraannya.
Mengetahui hal tersebut, Bajuri sempat berupaya memadamkan api, hanya saja dilokasi tersebut tidak ada air untuk mematikan api yang semakin membesar, sehingga api pun membakar semua bagian kendaraan tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut Imam dugaan sementara dipikirkan akibat korsleting dari kabel mobil dan akan di lakukan penyelidikan lebih lanjut.
" Dugaan sementara kejadian tersebut diakibatkan konsleting kabel pada mobil, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan sedangkan untuk kondisi mobil dalam kondisi mobil baru," ujarnya.
Dari kejadian tersebut Personil Polsek Sp.Teritip melakukan pengaturan jalan agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas lain, Sekitar pukul 17.30 WIB, api yang membakar mobil tersebut padam Polsek Simpang teritip Saat ini melakukan pemeriksaan permintaan keterangan terhadap Sopir dan penumpang untuk mencari penyebab kebakaran mobil tersebut