Pustu Desa Keposang Dibangun Tanpa Perencanaan Matang

Konten Media Partner
18 November 2019 20:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kondisi pustu Desa Keposang sejak dibangun tidak juga dioperasikan. (Dok)
zoom-in-whitePerbesar
Kondisi pustu Desa Keposang sejak dibangun tidak juga dioperasikan. (Dok)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komisi I DRPD Bangka Selatan, meninjau secara langsung kondisi Puskemas Pembantu (Pustu) Desa Keposang yang dibangun sejak pada tahun 2017 lalu, namun hingga sampai saat ini belum juga dioperasikan.
ADVERTISEMENT
Ketua Komisi I, Armadi mengatakan berdasarkan hasil pengecekan langsung pada hari Sabtu (16/11) kemarin, Pustu Desa Keposang sudah dikelilingi semak semak dan aliran listrik sudah diputuskan.
"Pustu ini dibangun bukan berdasarkan kebutuhan melainkan hanya keinginan, sehingga tidak dibangun berdasarkan manfaatnya, jadi hanya membuang uang negara saja" ujarnya di Toboali, pada Senin (18/11/2019).
Menurut Armadi, jika dibangun tanpa perencanaan yang matang, seharusnya sebelum dibangun, terlebih dahulu harus dipertimbangkan dengan baik.
"Apalagi jarak dengan Puskesmas Toboali masih dekat, terlebih SDM juga harus prioritas apakah benar benar dibutuhkan" jelas Armadi.
Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan Basel untuk segera mengaktifkan Pustu tersebut, agar tak terkesan mubazir.
"Selain itu, bangunan yang sudah retak harus segera diperbaiki, lakukan pemetaan pegawai Pustu, dan kita harap Pustu ini segera dibersihkan karena sudah penuh rumput dan kayu" tandasnya.
ADVERTISEMENT