Kumparan Road Trip with Toyota Rush wujudkan Aksi Peduli Lingkungan

Auliyaa Syara Diinillah
Urban Planner Surabaya
Konten dari Pengguna
13 Februari 2018 15:10 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Auliyaa Syara Diinillah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah menghabiskan waktu untuk mengambil gambar pada Padang Savana Bekol, saatnya melanjutkan perjalanan menuju destinasi terakhir pada Taman Nasional Baluran, yaitu Pantai Bama. Perjalanan dari Padang Savana Bekol menuju Pantai Bama tidaklah lama, hanya memakan waktu sekitar 15-20 menit. Setelah sampai di Pantai Bama, kami disambut dengan banyaknya monyet yang berkeliaran di area parkir pengunjung. Setelah turun dari mobil, kami langsung berkumpul di salah satu warung makan untuk menyantap makan siang.
Foto : Penulis
ADVERTISEMENT
Setelah usai makan siang, kami bersiap-siap untuk melakukan salah satu agenda yaitu melakukan aksi peduli lingkungan. Aksi ini diwujudkan dengan menanam bibit-bibit pohon mangrove di sekitar Pantai Bama.
Foto : Penulis
Karena hujan mulai kembali mengguyur, kami memakai jas hujan dan bergegas ke salah satu mobil panitia untuk mengambil bibit mangrove. Masing-masing peserta mendapatkan 2 bibit mangrove untuk ditanam. Kamudian kami harus menempuh jarak sekitar 1 km menuju lokasi mangrove dengan berjalan kaki.
Foto : Aditia Noviansyah
So excited! Ini pengalaman pertama banget buat aku menanam bibit mangrove karena emang sebelumnya belum pernah haha.. Walaupun agak gerimis sih ya, kami seluruh peserta masih semangat nih nanam bibit mangrove sambil sesekali mengambil gambar.
Foto : Aditia Noviansyah
ADVERTISEMENT
Pengen banget sih beberapa tahun lagi balik ke Pantai Bama dan liat udah seberapa besar pohon-pohon mangrove kami tanam. Jadi bangga banget pastinya bisa ikut menjaga lingkungan Pantai Bama.