Provider Wifi Rumah yang Bikin Para Gamer Makin Betah

Achmad Humaidy
Lulusan Ilmu Komunikasi yang pernah menjadi buruh bank BUMN dan hijrah menjadi freelance content writer dan KOL Specialist untuk survive di industri digital. #BloggerEksis
Konten dari Pengguna
12 Maret 2023 20:30 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Achmad Humaidy tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berawal dari hobi bisa jadi profesi. Ketika semua serba digital, maka pekerjaan baru banyak yang bermunculan. Ini bukan lagi hal mustahil. Apalagi saat aktivitas tanpa batas yang kita lakukan didasari rasa suka atau senang. Biasanya, para Gen Z langsung bergairah untuk melakukan pekerjaan tersebut demi dapat cuan. Nyatanya, bermain game pakai akses wifi rumah pun bisa menjanjikan bagi mereka yang fokus menggeluti dunia esport.
ADVERTISEMENT
Bila ditekuni secara optimal, menjadi atlet esport bisa raih penghasilan dan punya masa depan gemilang. Profesi ini terus ramai diperbincangkan para gamer karena industrinya makin potensial sejak diakui sebagai salah satu cabang olahraga di Indonesia tahun 2017. Kementerian Pemuda dan Olahraga pun langsung membentuk Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI) pada tahun 2020.
Wadah tersebut sengaja dibentuk untuk bangun spirit profesional agar mencetak atlet-atlet baru cabang olahraga esport sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang olimpiade. Dunia esport pun mulai ubah cara pandang anak muda untuk cari penghasilan tanpa harus pergi ke kantor. Hanya main games secara online, pundi-pundi pemasukan akan mengalir deras ke saldo rekening mereka. Esport menggema dikalangan anak muda dan tak hanya sekadar tren belaka, game online dianggap sebagai bagian dari salah satu sub sektor pengembangan ekonomi kreatif nasional.
ADVERTISEMENT
Eksistensi esport Indonesia yang sudah diakui masyarakat terus jadi pembicaraan dunia. Sudah banyak pertandingan atau turnamen internasional yang diikuti atlet-atlet esport kebanggaan. Sebut saja Peace Elite Asia Invitational 2021, SEA Games Vietnam 2021, M4 World Championship 2023, dan terakhir timnas esports Indonesia akan berlaga pada SEA Games Kamboja untuk Mei 2023 nanti. Bisa terbayang seperti apa harumnya nama Indonesia dimata dunia.
Perkembangan esport di Indonesia yang melesat pesat seperti saat ini tentu dipengaruhi peran internet. Sebagai gamer, mereka harus pasang wifi rumah untuk memastikan tetap fokus main game online agar tidak ngelag. Begitulah secuil kedekatan internet dengan kehidupan para gamer. Maka sebelum pertandingan dimulai pun, mereka perlu berlatih tanpa batas pakai akses internet cepat.
ADVERTISEMENT
Tak hanya sekadar menyelenggarakan edukasi atau pelatihan terhadap para gamer, biasanya provider penyedia wifi rumah ini juga mengadakan kompetisi game tingkat nasional. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mewujudkan mimpi-mimpi tanpa batas para gamer agar selalu menjadi yang teratas dalam setiap turnamen. Tim-tim terkenal seperti BOOM Esports dan MBR Esports juga pernah meramaikan gelaran event tersebut.
Ajang yang diadakan ini bisa melahirkan atlet-atlet esport profesional yang jempolan dari berbagai daerah. Hal tersebut dikarenakan selama prosesnya, mereka dapat bimbingan dari mentor dan coach yang berpengalaman. Pemerataan kemajuan industri game di Indonesia pun menjangkau semua kalangan.
Sebagai provider penyedia wifi rumah, layak bila provider ini jadi primadona bagi kalangan gamer. Paket internet cepat yang disediakan untuk para gamer mampu menunjang kepentingan karier profesionalnya. Tak hanya wifi rumah, layanan telepon dan tv interaktif juga bisa dinikmati secara bersamaan.
ADVERTISEMENT
Internetnya Indonesia bukan lagi slogan atau tagline tanpa makna. Pencapaian demi pencapaian atas kontribusi terhadap dunia game mendorong cakupan layanan fiber optik yang juga menyebar dari pusat kota sampai pelosok desa. Kualitas wifi rumah sangat bermanfaat untuk menunjang berbagai aktivitas mencari penghasilan hanya dari internet dan bermodal laptop atau ponsel.
Penulis pun pernah coba bermain game saat kondisi cuaca sedang hujan. Ternyata, wifi rumah tetap tersambung dengan nyaman tanpa ada hambatan. Jadi ingat zaman old, orangtua sering menyusul aku ke warnet saat bermain game online. Zaman now sudah jarang ditemui kebiasaan seperti itu. Cukup pasang wifi rumah yang bikin betah beraktivitas biar tak perlu keluar rumah lagi.
ADVERTISEMENT
Langsung saja fokuskan dirimu menekuni profesi esport lebih serius. Kalau sudah ahli, kamu bisa jadi pro player dibidang esports dan siapa tahu hobimu itu mampu mengubah nasibmu. Bisa terbayang dong mengharumkan nama bangsa untuk kancah internasional dengan prestasi esport yang kamu torehkan. Pundi-pundi cuan pun akan mengucur berkat hobi yang dibayar. Segera wujudkan profesi atlet esport sebagai cita-citamu sekarang!