Preview Persiraja vs Bhayangkara FC di Liga 1 2020 Malam Ini

Konten Media Partner
29 Februari 2020 15:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Stadion Harapan Bangsa tempat berlangsungnya pertandingan Persiraja vs Bhayangkara FC pada malam ini, Sabtu (29/2). Foto: Suparta/acehkini
zoom-in-whitePerbesar
Stadion Harapan Bangsa tempat berlangsungnya pertandingan Persiraja vs Bhayangkara FC pada malam ini, Sabtu (29/2). Foto: Suparta/acehkini
ADVERTISEMENT
Persiraja Banda Aceh bakal menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa, pada malam ini, Sabtu (29/2). Sepak mula pertandingan dilakukan pada pukul 20.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Menjamu tim berjulukan The Guardian, Gelandang Serang Persiraja Feri Komul mengaku sudah sangat siap untuk pertandingan tersebut. Ia bersama teman-temannya telah mengevaluasi cara bermain setelah laga uji tanding melawan PSMS Medan pada Jumat (21/2) lalu.
"Kami dari pemain sudah sangat siap untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC. Semua pemain telah kompak selesai pertandingan uji coba dengan PSMS," ujar Komul dalam sesi jumpa pers sebelum laga.
Feri Komul bersama Pelatih Persiraja Hendri Susilo di sesi jumpa pers sebelum laga. Foto: Husaini/acehkini
"Kami semua sudah dievaluasi oleh pelatih. Semoga bisa mempersembahkan hasil terbaik," sambungnya.
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo menyebut, tim pelatih telah memberikan kompleks training untuk mengompakkan tim. "Dengan waktu yang pendek, saya bikin kompleks training," ujarnya.
Hendri mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi Bhayangkara FC. Baginya semua tim di Liga 1 sama saja.
ADVERTISEMENT
"Sepak bola Indonesia sama saja, nggak ada bedanya. Bhayangkara sama juga dengan tim-tim lain seperti Persija, Persib, Bali United dan lain-lainnya," kata Hendri.
Menurutnya, semua orang tahu bagaimana pemain-pemain yang dimiliki Bhayangkara FC. Namun demikian, Hendri sangat percaya dengan anak-anak besutannya untuk menghadapi anak asuh pelatih Paul Munster.
"Kalau dilihat dari segala sisi, memang jujur kami kalah segala-galanya dari Bhayangkara. Tapi ini sepak bola, bagi saya strateginya ya main habis-habisan," ucap Hendri.
Lebih lanjut, Hendri menambahkan, anak-anak tim Lantak Laju sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik. Di sisi lain, dirinya sangat mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Aceh.
"Mungkin kartu truf saya ada sama masyarakat. Masyarakat akan berbondong-bondong ke stadion untuk memsupport Persiraja, saya pikir luar biasa dan mudah-mudahan bisa melipat gandakan semangat juang anak-anak," ujar Hendri.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dalam sesi jumpa pers sebelum laga juga mengatakan bahwa timnya sudah sangat siap untuk melakoni pertandingan pertama di Liga 1 2020 melawan Persiraja. Bahkan tim Bhayangkara FC telah datang lebih awal ke Banda Aceh untuk adaptasi.
Saddil Ramdani dan kawan-kawan juga sudah melakukan latihan resmi atau official training di Stadion Harapan Bangsa pada malam hari sebagai adaptasi lapangan. Tim besutan Paul Munster itu bahkan sudah menggelar sesi latihan sejak Kamis (27/2) pagi di Banda Aceh yang dipusatkan di Stadion H Dimurthala.
Pertandingan Persiraja melawan Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa pada malam ini merupakan pertemuan perdana antar kedua tim. Pasalnya Persiraja merupakan tim promosi ke Liga 1 2020 usai finis di peringkat ketiga Liga 2 musim lalu.
ADVERTISEMENT