Pasca-Dibubarkan Massa, Berbagai Agenda Ustaz Firanda di Aceh Batal

Konten Media Partner
14 Juni 2019 10:27 WIB
Ustaz Firanda saat memberikan ceramah bakda Magrib di Masjid Al-Fitrah, Keutapang, Banda Aceh, sebelum dibubarkan sekelompok warga. Foto: Facebook Aceh Tafaqquhfiddin
zoom-in-whitePerbesar
Ustaz Firanda saat memberikan ceramah bakda Magrib di Masjid Al-Fitrah, Keutapang, Banda Aceh, sebelum dibubarkan sekelompok warga. Foto: Facebook Aceh Tafaqquhfiddin
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah agenda kajian agama oleh Ustaz Firanda Andirja terpaksa dibatalkan oleh sebagian masjid di Banda Aceh, usai pembubaran pengajiannya oleh sejumlah warga di Masjid Al-Fitrah, Keutapang, Banda Aceh, Kamis malam (13/6). Mereka menolak pengajian ustaz tersebut karena dinilai berpaham wahabi.
ADVERTISEMENT
Padahal, Ustaz tersebut telah memenuhi undangan beberapa masjid di Banda Aceh. “Seharusnya subuh tadi, Ustaz Firanda akan mengisi pengajian di Masjid Oman (Lampriet, Banda Aceh), tapi tidak jadi. Beliau juga tidak terlihat di sana,” kata Ivan, Jemaah subuh di masjid tersebut kepada acehkini, Jumat (14/6).
Menurut Ivan, batalnya mengisi pengajian di Masjid Oman, kemungkinan karena kejadian pembubaran di Masjid Al-Fitrah semalam. Bahkan beberapa warga yang menolak kehadirannya terlihat mendatangi masjid tersebut menjelang salat subuh. Usai subuh, mereka sempat berdiskusi dengan pengurus masjid.
Agenda Ustad Firanda di Banda Aceh.
Salah seorang sumber acehkini di kalangan panitia mengatakan awalnya Ustaz Firanda diundang ke Aceh oleh salah satu masjid untuk membawa khotbah Jumat hari ini.
“Kedatangannya dimanfaatkan oleh beberapa Badan Kemakmuran Masjid (BKM) untuk memberikan ceramah dan pengajian,” katanya menolak namanya ditulis.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, sesuai agenda seharusnya subuh hari ini, beliau akan mengisi pengajian di Masjid Oman, selanjutnya juga Masjid Raudatul Jannah dan beberapa masjid lainnya selama Ustaz Firanda berada di Banda Aceh.
“Tapi karena ada kejadian semalam, pengajian terpaksa batal,” sambungnya.
Reporter: Adi W