Liga 1 2020: Persiraja vs Bhayangkara FC, Ibarat Semut Melawan Raksasa

Konten Media Partner
27 Februari 2020 23:19 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pemain Persiraja saat mengikuti sesi latihan sore di Stadion H , Banda Aceh. Foto: /
Pemain Persiraja saat mengikuti sesi latihan sore di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Foto: Suparta/acehkini
ADVERTISEMENT

Pelatih Kepala Persiraja, Hendri Susilo, mengibaratkan laga timnya kontra Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada pekan pertama Liga 1 2020, Sabtu (29/2) malam, seperti semut melawan raksasa.

ADVERTISEMENT

"Kita tahu lah, ini antara raksasa sama semut. Begitulah istilahnya kira-kira seperti itu," ujar Hendri saat diwawancarai oleh awak media usai sesi latihan di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (27/2) sore.

"Tapi semut juga bisa menggigit," sambung Hendri.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pemain Persiraja saat mengikuti sesi latihan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Foto: MO Persiraja

Meski demikian, Pelatih Hendri tidak mau ambil pusing dengan tim lawan yang akan dihadapi anak-anak besutannya. Dirinya lebih fokus mempersiapkan tim yang diasuhnya.

"Kalau saya nggak mikirin Bhayangkara. Saya mikirinnya Persiraja saja," ucap Hendri.

"Cuma saya sudah tahu. Artinya cara mainnya, siapa pemain-pemain di sana," tambah Hendri.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Foto: Husaini/acehkini

Jelang melakoni laga kandang kontra Bhayangkara FC di Liga 1 2020, Persiraja telah melakukan serangkaian persiapan mulai 30 Januari lalu. Tim Lantak Laju kini sudah memiliki 26 pemain, termasuk empat legiun asing.

ADVERTISEMENT

Saat ditanyakan soal performa empat pemain asingnya, Hendri menyebut mereka masih butuh adaptasi untuk lebih padu. Di sisi lain, Hendri belum mau membeberkan siapa saja yang akan dijadikan pemain inti Persiraja jelang menghadapi Bhayangkara FC.

"Pemain asing saya lihat masih perlu adaptasi, belum ketemu chemistry. Kadang masih nunggu, kadang masih miskomunikasi," ujar Hendri.

Show more

Sementara itu, Presiden Klub Persiraja Nazaruddin menyatakan persiapan timnya sudah cukup siap untuk menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pertama Liga 1 2020.

"Laga perdana tentu saja kalau cerita berat nggak ada yang berat di dunia sepak bola. Bhayangkara tim yang hebat, dan juga Persiraja tim yang siap untuk menghadapi dia," ujar Nazaruddin.

Lebih lanjut, Nazaruddin meminta doa dan dukungan dari masyarakat Aceh untuk menghadapi Bhayangkara FC. "Insyallah kita siap, dan doakan saja tiga poin kita akan mendapatkannya," tuturnya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya untuk melakoni laga melawan Persiraja, tim Bhayangkara FC telah tiba di Banda Aceh sejak Rabu (26/2) malam. Saddil Ramdani dan kawan-kawan bahkan sudah menggelar sesi latihan di Stadion H Dimurthala pada Kamis (27/2) pagi tadi.