Komunitas TDA Kutai Kartanegara Gelar Kegiatan Peduli Jumat Berbagi

Konten Media Partner
18 Maret 2023 22:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pembagian nasi kota pada para pasien kelas 3. dok
zoom-in-whitePerbesar
Pembagian nasi kota pada para pasien kelas 3. dok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kutai Kertanegara-Komunitas Tangan Di Atas (TDA) daerah Kutai Kertanegara menggelar TDA Peduli Jumat Berbagi. Gelaran itu bertempat di RS AM Parikesit, Jumat (17/3/2023).
ADVERTISEMENT
Nur Ifansyah Sekjen TDA mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program TDA Peduli yang awalnya membagikan nasi kotak di jalanan. Namun, seiring berjalannya waktu komunitas lainnya juga membagikan nasi kotak di jalan sehingga komunitas TDA Kutai Kertanegara mengubah lokasi.
"Jadi banyak dari komunitas ikutan juga membagikan nasi kotak di jalan, karena sudah terlalu banyak yang membagikan nasi kotak di jalan kami pada bulan Desember 2019 mengubah target yaitu para keluarga penunggu pasien Rumah sakit kelas 3," jelasnya.
Ifan menyebutkan pembagian nasi kotak diberikan kepada pasien kelas 3, lantaran merupakan pasien kurang mampu. Tak hanya itu, Kukar merupakan kabupaten yang cukup luas, sehingga banyak pasien yang datang dari luar daerah.
ADVERTISEMENT
"Pasien kelas 3 yang notabene adalah para pasien kurang mampu ditambah lagi Kukar merupakan Kabupaten yang cukup luas banyak pasien luar daerah yang tempat tinggalnya cukup jauh dari rumah sakit. Sehingga mereka sering kesulitan mencari makanan karena kurang begitu tahu kondisi di sekitar rumah sakit," ujarnya.
Kegiatan TDA berbagi secara rutin dilakukan sebab komunitas TDA tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis tetapi juga kegiatan sosial. Ifan berharap kegiatan TDA berbagi dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi keluarga pasien.
"Semoga kegiatan yang kita lakukan bermanfaat dan dapat meringankan saudara kita yang sedang menunggu pasien di rumah sakit. kami komunitas TDA berusaha akan selalu memberikan nilai yang bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya.
ADVERTISEMENT